Membuat Blog Menjadi Dofollow

berbagi mengenai pengertian Nofollow dan Dofollow yaitu sebagai berikut:
  • Nofollow artinya link yang sobat masukkan pada saat sobat memberikan komentar disebuah blog tidak akan ditelusuri lebih lanjut oleh mesin pencari dalam artian sobat tidak akan mendapatkan backlink dari blog tersebut, sementara kita tahu bahwa backlink merupakan salah satu unsur penting dalam peningkatan page ranking.

  • Sedangkan Dofollow memiliki arti yang sebaliknya, dalam artian sobat akan mendapatkan backlink dari komentar yang sobat berikan pada sebuah blog, yah anggaplah sebagai hadiah dari sipemilik blog kepada sobat karena sudah bersedia memberikan komentar yang berkualitas di blognya.

Secara default setting komentar sebuah blog adalah nofollow, tapi sobat dapat merubahnya menjadi dofollow. Sebagai contoh blog ini www.tauruz-boy.blogspot.com sudah disetting untuk komentarnya menjadi Dofollow. Jadi bila sobat memberikan komentar pada blog ini, link anda akan ditelusuri lebih lanjut oleh mesin pencari atau anda akan mendapatkan backlink dari blog ini. Anggaplah ini sebagai hadiah kecil dan penghargaan untuk sobat yang sudah bersedia mampir dan memberikan komentar berkualitas pada blog ini.

Baiklah saya rasa sudah cukup penjelasan mengenai Nofollow dan Dofollow, sekarang mari melanjutkan ke Cara Setting Blog Menjadi Dofollow, sebagai berikut:

1. Login ke Blogspot Sobat, kemudian klik menu Rancangan/Layout masuk ke tab Edit HTML, jangan lupa untuk memberi tanda contreng pada kotak disebelah tulisan Expand Widget Templates;

2.Cari kode HTML yang menyusun komentar di blog sobat, kira-kira kodenya seperti ini:
<a expr:href='data:comment.authorUrl'><data:comment.author/></a>

3.Langkah selanjutnya hapus tulisan yang bercetak tebal sehingga kode HTML blog sobat menjadi seperti di bawah ini:

<a expr:href="data:comment.authorUrl" href=""><data:comment.author></data:comment.author></a>

4.Save Template, selesai.

Untuk mengetahui apakah blog sobat sudah Dofollow atau belum, Sobat bisa melakukan pengecekan dengan cara klik kanan di halaman blog dan klik view page source. Jika sobat masih menemukan tulisan rel='nofollow' berarti blog sobat belum Dofollow.

Note: Satu hal yang perlu diingat bahwa langkah-langkah diatas harus sobat ulang kembali jika sobat mengganti template dari blogspot sobat.



Untuk Memperoleh Backlink Dari Blog Ini, Silahkan Berikan Komentar Anda Terhadap Posting Diatas Blog Ini Telah Disetting Menjadi Dofollow




Artikel Terkait



0 komentar:

:nangis :rate :lebay :hoax :nyimak :hotnews :gotkp :wow :pertamax :lapar :santai :malu :ngintip :newyear
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

Posting Komentar