Sedikit Tips Mempercepat Loading Blog

Loading blog yang sangat lambat memang dikarenakan oleh banyak sekali faktor. Beberapa diantaranya adalah kecepatan maksimal tools yang kita gunakan untuk koneksi, cookies, tampilan atau konten dari sebuah blog tersebut dan lain sebagainya.
Tapi yang akan saya bahas sedikit ini adalah dari sisi tampilan blognya dulu yaaa...

Tampilan blog yang elegan mungkin cenderung menampilkan konten eksklusif dari gambar-gambar yang menarik atau flash yang mungkin ukurannya cukup besar untuk di load. Tapi blog yang proffesional lebih mengutamakan bagaimana proses, tampilan dan isi dari blog tersebut untuk memberi kenyamanan pengunjung untuk membaca dan merasa betah untuk mem-pageview blog tersebut sesering mungkin sehingga terjadilah sebuah simbiosis mutualisme. hahahaha....

Untuk sedikit tips mempercepat loading blog dari TaURuZ BoY adalah seba..gai.... be...rik...kut.... :

  •  Carilah template blog yang simple dan bersifat easy loading (lengkapnya saya jelaskan dibawah).
  •  Jangan memakai tulisan yang aneh-aneh atau mengandung corak warna yang berlebihan. Kita lihat saja google. Sang mbah internet itu hanya memakai 3 warna dalam search engine nya yaitu warna biru untuk judul, warna hitam untuk isi dan warna hijau untuk url. Sangat simple kann ???!!
  • Silahkan perhatikan gambar berikut yang merupakan sedikit ulasan dari point pertama :


  Silahkan mencari template yang mempunyai baris lebih dari satu atau kurang dari sama dengan tiga seperti gambar diatas.

Seperti yang dilihat dari gambar di atas, jika sobat ingin memasukkan banyak konten ke blog sobat maka silahkan letakkan pada sidebar sebelah kanan baris pertama untuk konten yang tidak terlalu berat untuk di load atau bisa juga ditempatkan pada baris kedua atau ketiga untuk konten yang cukup berat untuk di load .

Kenapa harus seperti itu ???

Baiklaaahhhh....apa sobat tau apa yang dicari pengunjung di blog sobat?? Jawabannya adalah isi dari blog tersebut isi tersebuat adalah materi yang sobat sampaikan dan materi tersebut adalah posting sobat sendiri.

Bayangkan aja kalo misalnya pengunjung dateng ke blog sobat harus menunggu dengan waktu yang sangat lama hanya untuk menampilkan gambar atau konten  flash yang sobat letakkan di sisi kiri posting. Karena mungkin sobat terlalu banyak menempatkan konten tersebut di sebelah kiri posting.

Silahkan lihat pada Rancangan --> Edit HTML
  Silahkan diperiksa pada urutannya. Yang akan di load adalah sidebar sebelah kiri (arah sobat menghadap komputer) dahulu, kemudian tengah, sidebar sebelah kanan dan selanjutnya baris template kedua, ketiga, dan seterusnya.

Itu adalah sebagian alasan dari ulasan ini. Semoga dapat membantu dan dapat menjadi bahan pertimbangan sobat dalam membuat sebuah blog.
^^



Untuk Memperoleh Backlink Dari Blog Ini, Silahkan Berikan Komentar Anda Terhadap Posting Diatas Blog Ini Telah Disetting Menjadi Dofollow



Artikel Terkait



0 komentar:

:nangis :rate :lebay :hoax :nyimak :hotnews :gotkp :wow :pertamax :lapar :santai :malu :ngintip :newyear
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

Posting Komentar