CPanel atau Vista Panel ?


Saat ini banyak sekali para user internet yang mempunyai bisnis domain dan hosting sampai-sampai ada juga yang menawarkan hosting offshore. Apa itu offshore?
Hosting offshore adalah hosting yang bisa digunakan untuk memuat script-script yang mungkin agak bertentangan dengan ketentuan yang benar. Biasanya digunakan untuk situs yang memakai nulled script, clone script, pornografi dan sejenisnya.

Masalahnya sekarang bukan pada hosting offshore-nya tapi pada penggunaan sistem hostingnya. Seperti yang kita ketahui bahwa yang sering kita jumpai, para webmaster sering menggunakan panel administrator hostingnya untuk membangun sebuah website yang diinginkannya. Tersebutlah dua nama yang terlahir dan di takdirkan menjadi panel hosting yaitu adalah CPanel dan Vista Panel.

Sebenarnya apa sih yang membedakan antara keduanya? kan sama - sama hosting?


Iya sih bener juga, tapi menurut pengalaman yang saya alami saya lebih suka menggunakan CPanel dibandingkan dngan Vista Panel. Alasannya adalah sangat simpel sekali yaitu CPanel di dukung dengan Fantastico De Luxe. Fantastico De Luxe adalah fitur yang terdapat pada CPanel yang mungkin dikhususkan untuk para newbie yang masih awam dalam hal menginstall script website. Karena dengan fantastico kita bisa menginstall script dengan sangat mudah hanya dengan klik dan klik saja.

Saya tidak melantarkan Vista Panel begitu saja, tapi fitur di vista panel itu lebih berliku-liku (cieee...bahasanya...). Maksudnya berliku-liku adalah, seperti perbedaan yang terdapat di file manager antara CPanel dan Vista Panel itu saja sudah berbeda. Dalam memindahkan file di Vista Panel dari root satu ke root satunya lagi itu mesti edit satu-satu directory foldernya tapi kalau di CPanel cukup di klik "All" dan klik tombol "Move" setelah itu pilih directory foldernya (satu kali untuk semua file yang di klik) setelah itu selesai.

Silahkan saja kunjungi demo-demo berikut ini agar sobat TB bisa memahami sendiri apa kelebihan dan kekurangan dari CPanel dan Vista Panel :

1. Demo Vista Panel (silahkan daftar gratis di Cilacap Online)

2. Demo CPanel
Untuk yang gratisan : MegaByet.Net

Kalau Udah enak pake MegaByet.Net silahkan pake yang berbayar di hosting yang berkualitas. Webhosting Indonesia Id Webhost.

Semoga bermanfaat

Untuk Memperoleh Backlink Dari Blog Ini, Silahkan Berikan Komentar Anda Terhadap Posting Diatas Blog Ini Telah Disetting Menjadi Dofollow

Artikel Terkait



1 komentar:

Dmitriy Kolenov mengatakan...

Online Shop Owners!
AmazingCart has deep integration with popular e-Commerce systems such as: WordPress (WooCommerce), Magento, Opencart and PrestaShop. Our app allows your clients to buy products from their devices. It will increase your sales up to 20%.

:nangis :rate :lebay :hoax :nyimak :hotnews :gotkp :wow :pertamax :lapar :santai :malu :ngintip :newyear
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

Posting Komentar