Laptop Baru Hadiah Bisnisku


Syukur Alhamdulillah, ternyata apa yang saya kerjakan tidak sia-sia. Bagaimana tidak ? Saya baru saja mendapatkan laptop baru dari hasil jerih payah saya menggeluti dunia internet. Bisa dibayangkan mungkin bagaimana saya mendapatkan laptop baru seharga kurang lebih Rp 4 Jutaan ini dalam kurun waktu hanya 47 hari, mungkin Sobat TB berfikir saya bekerja keras atau bahkan terlalu menguras keringat saya ? atau mungkin juga Sobat TB berfikir saya menipu orang dengan bisnis money game ( yang sekarang ini jadi bisnis yang nge-trend), bisnis mlm berhadiah, bisnis affiliasi ?

Oh..tidak bisa, hehehe...
Saya bukanlah orang yang percaya bahwa, "bisnis seperti yang saya sebut diatas tadi akan membuat saya kaya raya dan membuat saya bisa mendapatkan apapun yang saya mau hanya dengan bersantai-santai ria.", jadi saya tidak akan mengambil langkah bodoh itu untuk diri saya sendiri.

Pengen tahu kenapa saya bisa mendapatkan uang sebanyak itu dalam jumlah yang singkat ? Baik akan saya beritahu sumbernya, siapa tahu dapat memberi manfaat lebih untuk Sobat TB.

Mungkin ada beberapa orang yang tidak sependapat dengan saya, tapi itu terserah mereka, Saya sudah buktikan sendiri perbedaannya.
Saya sudah sangat bosan dan capek dengan bisnis di internet seperti bisnis investasi lah.., bisnis mlm lah..,bisnis ini.,..bisnis itu...

Saya sudah berkali-kali mengikuti bisnis hoax seperti itu, kira-kira ada kurang lebih 1200 kali kunjungan melalui link affiliasi saya di bisnis investasi, tapi anehnya dari beberapa kunjungan iitu nggak ada satupun orang yang nyangkut daftar menjadi downline saya. Saya beranikan diri untuk protes ke admin pengelola dengan menulis testimonial yang mengatakan bahwa bisnis itu adalah bisnis hoax, tapi apa yang saya dapatkan ??
Testimonial saya dihapus dan kurang lebih 3 bulan kemudian bisnis itu ditutup.

Sejak saat itu saya kapok, dan saya tidak mau lagi mengikuti bisnis seperti itu dan juga saya tidak akan membiarkan orang lain yang baru mengenal bisnis online terjerumus ke bisnis tersebut dengan cara menulis artikel di blog saya terdahulu.

Akhirnya saya mulai merintis bisnis kecil-kecilan, dengan modal kejujuran dan keramahan. Saya mulai dengan jualin barang-barang teman yang lagi butuh (makelar) dengan imbalan tertentu, saya bisnis softlens (diteruskan rekan saya di www.bb-que.co.cc ), saya bisnis parfum di kaskus, saya bisnis pulsa dan juga bisnis membuat blog.

Awalnya dalam bisnis membuat blog, saya selalu dilecehkan oleh teman-teman saya yang sudah dapat pelajaran web designer di kampus, sedangkan saya tidak dapat meneruskan kuliah karena keterbatasan biaya, sehingga mengharuskan saya untuk belajar secara otodidak dan menggali ilmu lewat teman-teman saya para web designer dan web developer yang lainnya.

Sampai pada saat ini, mereka yang melecehkan saya harus membayar mahal kepada saya.
Mereka sedang menempuh tugas akhir dan mengharuskan mereka menghubungi saya sebagai pembimbingnya,hehehehe...

Saya sendiri tidak tahu kenapa saya yang ditunjuk, padahal selama ini saya belajar membuat blog dan web tanpa diketahui oleh siapapun. Tapi saya berfikir mungkin ini rejeki Allah untuk saya yang harus saya pertanggung jawabkan.

Teman-teman saya yang dulunya melihat saya dengan sebelah mata, sekarang berbalik memohon kepada saya untuk membantu mereka dalam tugas akhirnya. Sebenarnya, hal ini yang membuat saya takut, saya takut hal ini menjadikan saya orang yang tamak.

Dengan kejujuran saya membantu mereka dengan memberikan latihan sederhana (karena saya bukan webmaster proffesional) sampai akhirnya mereka mengerti dan merasa terbantu dengan ilmu yang saya pelajari selama ini tentang blog dan web.

Hari ke-46 dan ke-47, saya mendapatkan telpon dari teman saya yang meminta saya untuk mengecek rekening saya yang tadinya saldonya - Rp 3ribuan (hehe...jadi malu), akhirnya saya mendapatkan uang sebesar Rp 6.000.000,- masuk ke rekening saya setelah saya cek mutasi rekening saya dalam 2 hari.


Kalo nggak percaya, ini saya sertakan gambarnya :


Dan akhirnya sebagian uang itu saya belikanlaptop baru untuk adik saya, semoga dapat menunjang belajarnya, hehehe...

Ini gambar laptopnya :





Kesimpulannya adalah :

Bekerjalah dengan keikhlasan dan kejujuran. Kalau punya ilmu jangan pelit, jadikan ilmu itu sebagai amanah untuk disampaikan ke orang lain dengan tanpa mengharapkan imbalan (beda lagi kalo sebagai bisnis, terserah lo dah, hahahaha...).

Semoga dapat menjadi suatu pandangan yang baik untuk sobat TB.
Jangan lupa komentarnya ya...


Untuk Memperoleh Backlink Dari Blog Ini, Silahkan Berikan Komentar Anda Terhadap Posting Diatas Blog Ini Telah Disetting Menjadi Dofollow

Artikel Terkait



6 komentar:

Rezza KhuClux mengatakan...

@barbie
Amieenn...Makasi udah berkunjung
Semoga sukses

satu mengatakan...

blogwalking sambil ajak tukerann link, ini blog nya http://blog.umy.ac.id/satu . terima kasih sebelumnya

imiz mengatakan...

q py toko online, tp msh blm laku2. pglmn u sgt brrt bt I, thnx...

prikitiew mengatakan...

:e:hebatnya pengusaha muda nih, gudluck for ur bisnis n keep spirit ^^

Receiver HD mengatakan...

Mantap,pengalaman yang sangat menarik.Terus semangat untuk mengembangkan bisnisnya walaupun banyak rintangan menghadang

tips, barrels, & accessories mengatakan...

wah hebat bangat kamu gan
Semoga sukses selalu dan selalu semangat dalam blognya gan

:nangis :rate :lebay :hoax :nyimak :hotnews :gotkp :wow :pertamax :lapar :santai :malu :ngintip :newyear
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:

Posting Komentar